Kapolres Menghadiri Pelantikan dan Pembekalan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan se-Kabupaten Luwu

  • Bagikan

Penyerahan surat keputusan penetapan anggota panitia pengawas pemilihan umum kecamatan di wakili oleh Ibu Nirwana Mangiribi selaku  anggota Panwaslu terpilih yang berasal dari Kecamatan Bajo.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H, S.I.K, M.Si dalam sambutanya berpesan kepada Anggota Panwaslu yang terpilih bahwa mulai saat ini baju yang saudara kenakan sudah jelas. Bukan lagi hijau, merah, kuning ataupun biru, melainkan baju yang berwarna netral yeng menyimbolkan profesionalisme, integritas dan independensi.

"Jagalah integritas saudara agar mampu melahirkan pemilu yang bermutu. Kita semua akan menjadi pelaku sejarah, karenanya ukirlah sejarah yang gemilang di tahun 2024 nanti. Laksanakan tugas dengan baik Insya Allah bernilai Ibadah" ,Terangnya AKBP Arisandi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu Sam Abdi, S.H. dalam sambutannya mengatakan bahwa seluruh anggota Panwaslu Kecamatan yang terpilih dan telah disumpah agar mampu memahami asas penyelenggara pemilu yang didalamnya meliputi asas mandiri, jujur, adil, kepastian hukum, tertib, kepentingan umum, keterbukaan, proporsionalitas, profesionalitas, akuntabilitas, efisiensi, dan efektivitas.

"Tugas utama kita sebagai Panwascam adalah menemukan pelanggaran, namun kita harus dapat mencegah terjadinya sesuatu hal yang dapat berpotensi terjadinya pelanggaran", ujar Sam Abdi.(rls)

  • Bagikan