Sasaran Operasi Zebra Tertibkan Berlalulintas Guna Kamseltibcarlantas

  • Bagikan

“dalam melaksanakan tugas di lapangan harus tetap berpedoman kesehatan dan utamakan faktor keamanan keselamatan dengan formasi yang ada,”Jelas AKBP Andiko.

Sementara Kasatlantas Polres Parepare AKP Muh Yusuf, mengatakan, Operasi Zebra ini dilaksanakan selama 14 Hari mulai tanggal 3 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022, dengan tujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, dan angka kecelakaan lalu lintas serta fatalits korban laka lantas dan meningkatkan kedisiplinan kepada masyarakat dalam berlalu lintas.

“Semua tujuannya ini untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Jadi kami imbau kepada seluruh masyarakat mari sama-sam kita mematuhi peraturan lalu lintas,”Ujar AKP Muh Yusuf.

Dalam Operasi Zebra ini melibatkan kurang lebih 50 personil dari bagian lalu lintas, sementara baik gabungan antara personil staf, operasional dan lalu linas kurang lebih 90 personil.

Lanjut Muh Yusuf Adapun sasaran pelanggaran Operasi Zebra Tahun 2022, yaitu, Pengendara kendaraan sepeda motor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara yang masih di bawah umur, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang dan pelanggaran over dimensi, pengemudi kendaraan bermotor yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara yang tidak menggunakan helm standar, lima pengemudi atau Pengendara kendaraan bermotor dalam pengaruh atau mengkonsumsi minuman beralkohol, pengemudi atau mengendarai kendaraan bermotor yang melawan arus, mengemudi atau pengendara untuk motor yang melalui batas kecepatan.(Mup).

  • Bagikan