Program Kabupaten Sehat Tana Toraja Dambakan Reword Wistara

  • Bagikan

Suleman tidak menampik tujuan dan  sasaran kabupaten sehat adalah mengubah pola hidup masy untuk sehat dengan konsumsi pangan bergizi dengan nutrisi tinggi.

Menurut Suleman, program Kabupaten Sehat merupakan indikator pembangunan daerah  ditikberatkan pada pengembangan manusia, baik jasmani, spiritual dan intelektual sebagai standart melaksanakan tanggung jawab secara optimal membangun Kabupaten Sehat yang tidak bisa dipisahkan dengan kesehatan lingkungan, sebab keduanya saling menopang sehingga kabupaten semakin strategis.

Apalagi konsep kabupaten sehat bukan hanya status, melainkan menata lingkungan fisik dan sosial kabupaten, sehingga tercipta ruang bagi warga untuk saling menopang segala aspek kehidupan dan mengembangkan potensi terbaik ciptakan kesadaran dan upaya terus-menerus meningkatkan berbagai tatanan kesehatan kabupaten masyarakat sehat dan mandiri, ketahanan pangan dan gizi, serta kehidupan sosial yang sehat, imbuh Suleman.

Ditambahkan Sekretaris Bappeda Tana Toraja, Fransinetti Restu,
kabupaten sehat sebagai upaya merealisasikan visi besar masyarakat sehat, nyaman, dan aman demi mensejahterakan warganya. Program Kabupaten Sehat merupakan indikator pembangunan daerah yang menitikberatkan pada pengembangan manusianya.

Kata Restu, sebelumnya Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, tekankan mencapai Kabupaten Sehat perlu keterlibatan multi sektor dan stakeholder lainnya wujudkan
lingkungan sehat bukan hanya tugas forum, namun seluruh jajaran harus menjadi motor penggerak terwujudnya Kabupaten Sehat.

Apalagi program strategis  Pemerintah Kabupaten Tana Toraja  terwujudnya lingkungan sehat, bersih dan ramah. Diharap melalui program Kabupaten Sehat dapat menumbuhkan budaya masyarakat pola hidup sehat masyarakat pergerakkannya dimulai dari rumah, ujar Restu (agus).

  • Bagikan