Zadrak Ajak ASN, Swasta, dan PT Kolaborasi Tekan Stunting Pola Adopsi

  • Bagikan

Zadrak katakan, salah satu kebiasaan buruk kerap terjadi di masyarakat pemenuhan gizi anak adalah melarang anak tidak makan telur karena penyebab alergi. Padahal telur sumber protein yang bagus untuk anak.

Kita takut anak gatal -gatal karena alergi namun tidak takut dengan gangguan tumbuh kembang anak,  jadi sebaiknya anak-anak konsumsi telur secukupnya.

Lanjut Zadrak,  pola penanggulangan stunting tentunya dimulai dari hilir, melakukan pencegahan dini fenomena menimbulkan gangguan kesehatan. Pasalnya biaya jauh lebih besar jika sudah divonis stunting ketimbang melakukan pencegahan sejak awal.

Kesempatan itu dr Ria Minoltha Tanggo, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, juga nara sumber menguraikan  identifikasi kasus stunting tingkat Tana Toraja pemaparan data dan seleksi kasus pada audit kasus stunting. Demikian pula dr Elia Tombeg, paparkan ibu hamil sehat cegah stunting.

Turut hadir di giat tersebut, selain Dandim 1414 Toraja dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, juga TP PKK, Himpaudi, FKUB, Kepala OPD, Camat, Instans Vertikal, Lembaga Swasta, Perguruan Tinggi, Rumah Sakit, dan Tim Pakar (agus).

  • Bagikan