Saiful Arif : Perjalanan Wisata Terasa Tidak Lengkap Jika Tak Injak Bumi Tanadoang

  • Bagikan

Kemudian kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membuat program inovasi guna mempercepat keberhasilan pembangunan ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata.

"Dan terkhusus kepada para komunitas pariwisata dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) agar tetap berpegang teguh dan mengamalkan Deklarasi Tamamelong," tambah H. Saiful Arif.
           
Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana yang sekaligus Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Selayar, Drs Hizbullah Kamaruddin menyatakan, salah satu tujuan dilaksanakannya Peringatan Hari Pariwisata Dunia 2022 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar adalah untuk membangkitkan kembali semangat kepariwisataan pasca pandemi Covid 19.

Kemudian untuk menjalin dan memperkuat kolaborasi antara semua stakeholders dan pemangku kepentingan khususnya pada sektor pariwisata di daerah ini dengan tema "Melalui Gerakan Sadar Wisata, Pariwisata Selayar Bangkit Lebih Cepat."
       
Hadir dalam acara ini adalah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Mesdiyono, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Instansi Vertikal, Camat, Kepala Desa dan Lurah, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Pelaku Usaha Pariwisata dan Kelompok Sadar Wisata serta Saka Pariwisata. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version