Memberi Kemudahan Layanan, Wabup Apresiasi Tim Ekspedisi Rupiah Berdaulat BI

  • Bagikan

"Paham dan bangga terhadap Rupiah, menyimpannya secara baik maka juga memiliki makna sebagai bela negara, dan bagian dari menjaga NKRI," ucap Edi saat diwawancarai Bonepos.

Edi menambahkan pendistribusian dan pemberian layanan penukaran maupun penarikan uang Rupiah tidak layak edar, akan menjadikan Rupiah semakin berdaulat.

Bank Indonesia mempunyai kewajiban menjaga stabilitas nilai tukar rupiah dengan mengedarkan uang rupiah yang berkualitas dan layak diedarkan, terangnya

Dan melalui kegiatan sosialisasi cinta, bangga dan paham rupiah dapat meminimalisir masyarakat, khususnya mereka yang tinggal di daerah perbatasan memakai mata uang asing.

"Harapan kita, kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan yang terpenting sesuai misinya mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mempertahankan kedaulatan negara melalui penggunaan Rupiah di wilayah Republik Indonesia," tutupnya.

Terpantau Pelaksanaan Ekspedisi Rupiah Berdaulat Bank Indonesia bersama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dari KRI Sampari 682 di Pulau Gusung Bontolebang ini juga diisi berbagai kegiatan sosial Dedikasi untuk Negeri diantaranya penyerahan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupa Beras 2 ton untuk 400 penerima manfaat, bantuan tandong air, bantuan prasarana olahraga, sunatan, pemeriksaan kesehatan, dan bantuan keagamaan. (rls)

  • Bagikan