Menyonsong Kurikulum Merdeka SMP 18 Lau Gelar in Hause Training

  • Bagikan

Ditambahkan Hj Salmah belajar dari hasil warskop ini saya melihat ada dua faktor untuk menyukseskan IKM. Pertama SDM guru dan tenaga pengajar. Di mana pihak sekolah berupaya menambah kompetensi dan pengetahuan para guru tentang IKM ini dengan menyelenggarakan kegiatan IN House Tharaining (IHT)seperti yang dilaksanakan saat ini.

Kedua yakni sarana dan prasarana sekolah. "Alhamdulillah, untuk sarana dan prasarana di sekolah kami cukup mendukung seperti internet cukup bagus dan sehingga berupaya untuk pelaksanaan IKM di tahun ini.”Harapan kami di SMP 18 bagaimana penerapan kurikulum Merdeka Belajar ini benar-benar terlaksana dengan baik," harap Hj Salmah.

Disebutkan Salmah pelaksanaan kurikulum merdeka ini, para anak dididik dan dibina sesuai dengan minat dan bakatnya dan menyesuaikan dengan kemampuannya. Peran guru di sini adalah mengembangkan minat dan bakat anak tersebut.

"Dalam hal ini guru sebagai penuntun, bukan menuntut. Artinya, guru mengikuti perkembangan minat dan bakat anak," tutup Salmah.(Ari)

  • Bagikan