Pelatihan Kemampuan Dalmas Digelar di Baruga Polres Parepare

  • Bagikan

Kapolres berharap nantinya semua anggota mempunyai kemampuan dan keterampilan sehingga personel polres Parepare ke depannya lebih siap dalam menghadapi segala ancaman yang lebih komplek.

Sementara itu Kasat Samapta Polres Parepare AKP Paulus Kasno menjelaskan, bahwa kegiatan pelatihan ini dilakukan dalam rangka memberikan pembekalan kemampuan kepada anggota sehingga nantinya memiliki kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayah hukum Polres Parepare.

“ Selain itu pelatihan ini bertujuan untuk melatih fisik anggota serta kesiapan anggota pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya di lapangan dan untuk mengingat kembali gerakan maupun formasi Dalmas dalam persiapan pengamanan massa dan mengantisipasi berbagai gangguan Kamtibmas lainnya,” Jelas Paulus Kasno.

Diketahui, dalam pelatihan yang diikuti sebanyak 1 Setingkat Peleton (SST) pengendalian massa tersebut terdapat beberapa tahapan yang dilaksanakan seperti tindakan preventif dengan menurunkan tim negosiator hingga menggunakan peralatan pemecah massa.(mup)

  • Bagikan