Ratusan Pecinta Kucing Gelar Jambore di Bollangi

  • Bagikan

"Ini merupakan bagian dari program kerja komunitas pecinta kucing menyangkut pelestarian alam serta interaksi sosial," ungkap Zulfikar saat Jumpa Pers yang digelar di Warkop Nusantara, Jalan Inspeksi Kanal Sabtu (17/9).

Jumpa pers itu juga dihadiri Ketua Komisi Sosial KPKSI Cindy dan Ketua Komisi Humas dan Wakil Ketua Panitia Angel.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia, Angel menambahkan pihaknya sengaja memilih lokasi alam terbuka karena jambore ciri khasnya adalah berinteraksi dengan lingkungan.

"Agenda kita dalam jambore juga lebih menitikberatkan pada pelestarian lingkungan hidup. Makanya kita akan melakukan penghijauan," jelas Angel.

Dia mengatakan jambore ini terbuka untuk umum. Jadi bagi masyarakat yang ingin mengetahui soal kucing, bagaimana cara perawatannya, bisa bergabung dalam kegiatan ini.

Bagi masyarakat dan pelajar yang ingin merasakan bagaimana keseruan Jambore ini, bisa bergabung dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp150 ribu (umum) dan Rp100 ribu untuk pelajar.

"Biaya itu sudah termasuk fasilitas menginap di camp hingga konsumsi selama jambore berlangsung," tambahnya.

Sementara itu, Penasehat KPKSI, Dr Burhanuddin, SH, MH mengapresiasi kegiatan Jambore Cat Lovers ini.

Menurutnya, ajang ini sebagai bentuk kampanye sayang dan peduli kucing yang sudah menjadi bagian dan tren masyarakat yang memelihara hewan kesayangan itu.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi kalender rutin dan terus berkembang dimasa yang akan datang," tandasnya. (rhm)

  • Bagikan