Wakil Rektor Bidang Akademik Resmikan Pojok Unhasiana di Perpustakaan Unhas

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID--UPT Perpustakaan Universitas Hasanuddin melakukan peresmian dan launching pojok baca Unhasiana (Unhasiana corner) di Lantai 2 Gedung Perpustakaan.

Ruang ini nantinya menjadi pojok layanan koleksi deposit yang memuat seluruh karya ilmiah dosen dan tenaga kependidikan untuk digunakan oleh seluruh pengunjung perpustakaan, hanya saja koleksi hanya bisa dibaca di tempat, tidak dipinjamkan keluar ruangan.

Dr. Fierenziana G. Junus kepala UPT Perpustakaan Universitas Hasanuddin saat memberi sambutan mengatakan bahwa ide awal dibentuknya koleksi Unhasiana sebagai Layanan karya ilmiah dosen dan tendik ini sudah ada sejak akhir 2019. Meski masih sederhana, koleksinya di lantai 3 gedung perpustakaan pusat ini dengan harapan nantinya akan kita buat Ruangan khusus yang memuat seluruh monograph karya ilmiah dosen termasuk naskah pidato pengukuhan guru besar/profesor Unhas yang dapat diakses oleh seluruh pengunjung perpustakaan.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pustakawan dan mahasiswa juga sebagai rangkaian acara Reading Day dalam memeriahkan Dies Natalis Unhas ke_66.
Pojok Baca (corner) Unhasiana ini diresmikan oleh bapak Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes.,Ph.D. Sp.BM(K). Saat meresmikannya Ia didampingi oleh Kepala Perpustakaan Unhas, Kepala Tata Usaha serta pustakawan Unhas dan sejumlah pustakawan disaksikan oleh mahasiswa pengunjung perpustakaan.

  • Bagikan