Sekda Soppeng Hadiri Pemilihan Duta Lingkungan

  • Bagikan

SOPPENG, BKM.FAJAR.CO.ID--Mewakili Bupati Soppeng, Sekda Drs. H.Andi Tenri Sessu, M.Si menghadiri acara Pemilihan Duta Lingkungan Tahun 2022 bertempat di Lapangan Gasis Watansoppeng pada Sabtu malam (03/09/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Ikatan Duta Lingkungan Soppeng kerjasama dengan Kantor Dinas Lingkungan Hidup.

Laporan Ketua Panitia, Ekky Ashari mengatakan, Pemilihan Duta Lingkungan ini dilaksanakan agar kepedulian generasi muda terhadap lingkungan lebih dalam lagi sekaligus bentuk dukungan terhadap Pemerintah Daerah dalam mengatasi masalah Lingkungan yang ada di Kab. Soppeng.

Tema kegiatan ini adalah Satu Bumi Untuk Masa Depan. Millenial Generation Save The Word. Peserta terdiri dari 3 Kategori, Yaitu Cilik, PraRemaja, dan Remaja yang berasal dari SD, SMP, SMA maupun perguruan tinggi.

Sekretaris Daerah Kabupaten. Soppeng Drs. H. A. Tenri Sessu, M. Si dalam sambutannya mengatakan,persoalan lingkungan hidup adalah persoalan kita semua, tidak hanya menyangkut pemerintahan tapi juga seluruh umat manusia mulai dari anak-anak sampai orang tua semuanya bertanggungjawab terhadap masalah lingkungan jelasnya

"Sekarang ini, akibat perkembangan manusia dan perkembangan dinamika masyarakat maka terjadilah ekplorasi budaya. Hal ini tidak dapat disalahkan namun sebagai makhluk maka kita berkewajiban untuk mengembalikan persoalan lingkungan"terang Sekda

Oleh karena itu, lanjut sekda pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada teman panitia, dinas lingkungan hidup dan seluruh yang terlibat di dalam kegiatan ini, semoga apa yang kita lakukan hari ini sebagai bukti bahwa kita masyarakat Kabupaten Soppeng masih mencintai lingkungan hidup,tentu kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari pendidikan lingkungan.

"Diharapkan kedepan kegiatan seperti ini bisa semakin berkembang dan kami akan melibatkan seluruh SMP/MTs, maupun SMA, organisasi kepemudaan yang ada di Kab. Soppeng, sehingga persoalan lingkungan hidup tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah tapi menjadi tanggungjawab seluruh masyarakat Kabupaten.Soppeng,"kata Andi Tenri Sessu.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan Lifetime Achievement kepada purna bakti Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bapak Drs. A. Aswan A. Said, oleh Bupati Soppeng.

  • Bagikan