HM Basli Ali Luncurkan Desa Bontosunggu Sebagai Pilot Degital dan Desa Cantik

  • Bagikan

Menurutnya dengan konsep Desa Degital yang baru pertama kali diluncurkan di Desa Bontosunggu ini, seperti penggunaan website dapat dijadikan sebagai salah satu upaya menggerakkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah serta memiliki peran penting dalam mendukung seluruh transparansi pembangunan maupun aktivitas pemerintahan desa.

"Cepat atau lambat, desa digital akan menjadi sebuah keniscayaan. Dengan digitalisasi desa akan menunjukkan kehadiran pemerintah desa di hadapan masyarakat desa," Jelasnya

Peresmian desa digital di Desa Bontosunggu merupakan tonggak awal dimulainya pelayanan desa yang berbasis teknologi dan jaringan, yang mudah dan cepat di daerah Kepulauan Selayar.

Bupati H.M Basli Ali menegaskan komitmen Pemkab Kepulauan Selayar untuk mendukung program Desa Bontosunggu sebagai Desa Digital pertama di Kepulauan Selayar dan berharap agar program ini juga diikuti oleh desa lainnya.

Selain Desa Bontosunggu ditetapkan sebagai Pilot Procjet atau percontohan Desa Degital juga dicanangkan sebagai Desa Cantik atau Desa Cinta Statistik yang merupakan program Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kepulauan Selayar. (rls)

Editor: warta
  • Bagikan