Prodi Profesi Ners Unimerz Hadirkan HIPMEBI Sulsel

  • Bagikan

Kegiatan ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang saat ini menjalani tahapan profesi Ners dan terlaksana Melalui kerjasama antara Prodi Pendidikan Ners dengan salah satu badan kelengkapan Organisasi Profesi (OP) Perawat yakni Himpunan Perawat Medikal Bedah Indonesia (HIPMEBI) Sulawesi Selatan. Nampak Tim HIPMEBI Memberikan pelatihan IHT dengan berbagai materi pemeriksaan fisik seperti system Kardiovaskuer, system respirasi dan system Digestive.

Ketiga sistem ini dianggap penting dan sangat dibutuhkan oleh mahasiswa sebagai bekal dalam menghadapi praktik klinik di berbagai rumah sakit yang ada di kota Makassar. Pelatihan ini akan diadakan secara Luring selama tiga hari yang diikuti oleh 47 mahasiswa profesi Ners yang saat ini akan menjalani tahapan Profesi di stase Keperawatan Medikal Bedah (KMB), Ucap Ns. Sintawati,S.Kep.,M.Kep selaku ketua panitia IHT.

Kegiatan Inhouse training ini buka dan didukung penuh oleh Dekan FKK ibu Dr. Syamsuryati.,SST.,SKM.,M.Keb, melalui sambutannya pada acara pembukaan yang telah dilaksanakan pada hari Rabu, 24 Agustus 2022, menyampaikan bahwa beliau selalu mendukung kegiatan – kegiatan positif yang dilakukan oleh Prodi melalui program-programnya dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa dan peningkatan skill serta kompetensi bagi mahasiswa program profesi Ners.

Selain itu hadir pula pihak HIPMEBI SulSel yang diwakili oleh Bidang Organisasi dan Hukum Ns. Syamsyuryana Sabar.,S.Kep.,M.Kep, yang dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bapak Ketua HIPMEBI yang saat ini tidak sempat membersamai serta berterima kasih kepada pihak UNIMERZ atas keberlanjutan kerjasama yang telah dibangun, beliau juga mengapresiasi ide program yang dihadirkan oleh prodi Profesi ners dalam upaya meningkatkan skill mahasiswa dalam hal pemeriksaan fisik.

Sementara melalui sambutannya, Ketua program Studi Pendidikan Ners menyampaikan bahwa Prodi Ners FKK,UNIMERZ adalah satu-satu prodi yang memberikan pelatihan seperti ini kepada mahasiswanya dan sangat dirasakan manfaatnya oleh mahasiwa . Tentunya ini menjadi salah satu yang dapat menjadi pertimbangan bagi para orangtua, dan mahasiswa post graduate sarjana keperawatan dari berbagai Alumni untuk melanjutkan pendidikan di Prodi Profesi ners FKK, UNIMERZ. Harapannya kegiatan ini dapat menambah wawasan,pengetahuan serta keterampilan yang dapat menjamin mutu lulusan. Tutup Ns. Sudirman Efendi., S.Kep., M.Kep Selaku Ketua Prodi.(rls)

.

.

  • Bagikan