Main di Kandang PSM Tekuk Arema FC,1-0

  • Bagikan

PAREPARE, BKM. FAJAR.COM ' Kendati Kapten PSM Wiljan Pluim tidak dimainkan, PSM Makassar tetap mendominasi dan memenangkan pertandingan melawan Arema FC. Tim kebanggaan masyarakat Sulsel menang, 1-0, dimana gol diciptakan Yuran Fernandes melalui titik putih menit ke -41.

Laga pekan ke-5 BRI Liga 1 tersebut berlansung di Stadion Gelora B.J. Habibie (GBH), Sabtu, (20/8-2022). Begitu kick off babak pertama, Laskar Juku Eja, julukan PSM, langsung agresif menyerang.

Singo edan, gelaran Tim Juara Piala Presiden 2021 itu hanya mampu mencoba melakukan serangan balik namun tak mampu menembus blokade pertahanan PSM yang dikawal Yuran Fernandes dkk.

Tercatat, gempuran awal PSM sudah bisa memberikan ancaman gawang ke Arema FC ketika PSM mendapatkan tendangan pojok pada menit-6. Namun tendangan Muh. Arfan yang merendah sehingga bisa diantisipasi penjaga gawang Arema FC.

Sementara skema serangan balik Arema FC yang dimotori Gian Zola menit ke- 20 juga tak berhasil membuahkan gol.

Dalam laga kali ini, pelatih Bernardo Tavares rupanya menerapkan strategi tersendiri. Sejumlah pemain pilarnya tak diturunkan. Pasalnya, pasca melawan Arema FC, PSM harus spartan lagi.

Dikabarkan PSM akan langsung berkemas untuk berangkat ke Kuala Lumpur Malaysia untuk siap menghadapi Kuala Lumpur FC dalam Laga Final Zona Asean AFC Cup 2022.

Tak hanya itu, 4 hari setelah Final AFC Cup, Skuad yang berjuluk heroik Ayam Jantan dari Timur itu akan menjamu satu lagi tim elit Liga 1, Persib Bandung di markasnya, Stadion GBH Pareparem 28 Agustus 2022.

Sebagaiamana kondisi yang terjadi di laga PSM vs Arema FC, Kapten PSM Wiljan Pluim, dicadangkan padahal banyak penonton banyak yang mau menyaksikan aksi ciamik Pluim. Menariknya, Pluim dibangkucadangkan tapi tidak duduk si bens pemain/bangku cadangan.

Sesuai laporan media ini yang meliput langsung laga ini, legium asing PSM asal Belanda tersebut justru duduk di kursi tamu VIP bersama Pak Walikota Parepare. H. M. Taufan Pawe, Ceo Bosowa Group, Aksa Mahmud, seorang anggota DPR R.I dan undangan lainya.

  • Bagikan