Upacara Proklamasi RI ke-77, Taufan Pawe Minta Nilai Patriotisme dan Nasionalisme Dikedepankan

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.FAJAR.CO.ID- - Upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun di Kota Parepare berlangsung khidmat.

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih itu dipusatkan di Lapangan Andi Makkasau, kelurahan Mallusetasi Kecamatan Ujung Parepare Rabu, 17 Agustus 2022.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe (TP) bertindak selaku Inspektur Upacara. Usai pelaksanaan upacara, TP memberi kejutan dengan tiba - tiba meminta microphone, mengajak para tamu undangan menyanyikan lagu kebangsaan berjudul Indonesia Pusaka.

"Ini sebagai bentuk jiwa patriotisme dan nasionalisme yang harus kita tanam dan terpatri bagi kita semua sehingga saya mengajak melantungkan lagu itu. Karena Indonesia Pusaka syairnya jelas sekali bagaimana kecintaan kita terhadap bangsa Indonesia," kata TP usai menyanyikan Indonesia Pusaka.

Ketua Golkar Sulsel ini mengatakan, sebagai anak bangsa, Upacara Peringatan Proklamasi RI ke 77 harus dijadikan momentum untuk bergerak dalam kemajuan bangsa Indonesia.

  • Bagikan