Kantongi ISO 37001 dan ISO 21001, UPA Komitmen sebagai Kampus Berintegritas

  • Bagikan

"Karena terkait dengan manajemen pendidikan. Apalagi terkait kurikulum Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka. Dengan ISO 21001 ini, memudahkan kita melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing," ungkapnya.

Sementara untuk ISO 37001 menjadi standar dan acuan seluruh civitas akademika di UPA untuk tidak berperilaku koruptif. Misalnya dalam pemberian nilai dan lainnya.

"Ini menyangkut kredibilitas kampus. Untuk melindungi lulusan UPA agar tidak terbiasa dengan pola koruptif, suap menyuap. Jangan sampai nantinya jadi pejabat, dikaitkan kalau yang bersangkutan lulusan UPA," jelas Indri.

Rektor Universitas Patria Artha, Bastian Lubis menegaskan kejujuran dan integritas sangat penting dalam dunia akademik. Karena itulah, kenapa UPA harus mengantongi ISO 37001 menyangkut manajemen anti penyuapan.

Menurutnya, ISO Anti Suap untuk mengindari terjadinya transaksional dalam hal jual beli nilai hingga ijazah. Juga sebagai proteksi lembaga terhadap akademisi.

Sementara ISO 21001 tujuannya agar seluruh manajemen di kampus UPA bisa bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing (tupoksi).

"Tidak ada yang bekerja saling menyalahkan. Semua bekerja sesuai tupoksi," jelasnya.

Dia menegaskan dengan mengantongi dua sertifikat ISO tersebut, performance UPA akan semakin terjaga sebagai perguruan negeri yang berintegritas baik di dalam maupun di luar negeri. (rhm)

  • Bagikan