Polantas Polres Parepare Rekayasa Lajur Kendaraan Kawasan GBH

  • Bagikan

Ring 3, mengarah ke Utara dari pertigaan jl. Syamsualam bulu dan jl. Stadion gelora mandiri hingga pertigaan jl. Stadion gelora mandiri dan jl. H. Mukaddas dimana pada ring ini dapat dilalui masuk dan keluar oleh kendaraan baik roda 4 maupun roda 2 milik penonton dan suporter hingga kantong parkir yang telah ditentukan.mengarah ke barat, dari pertigaan jl. Yang mengarah ke SMP 11 hingga pertigaan jl. Beringin dan jl. Jend. Sudirman. Dimana pada ruas jalan ini hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda 2 milik penonton dan supporter dikarenakan jalur tersebut merupakan satu - satunya akses jalur yang dilalui oleh kendaraan VVIP, kendaraan official pertandingan, official tim dan pemain, kendaraan tamu VIP, kendaraan dinas TNI, POLRI, DISHUB, SATPOL PP, sponsor serta petugas lainnya sehingga tidak memungkinkan untuk kendaraan roda 4 untuk mengakses jalan tersebut.

Rekayasa lanjutan yang juga dilakukan oleh Satlantas Polres Parepare setelah berkoordinasi dengan Dinas perhubungan kota Parepare adalah mengenai akses jalur kendaraan, yang membedakan dengan sebelumnya yaitu saat ini kendaraan yang dapat mengakses hingga ke ring 1 adalah kendaraan tamu VVIP, kendaraan official pertandingan, official tim dan pemain, serta kendaraan petugas escape (rantis, raymas, dan barracuda) dimana kendaraan tersebut dapat mengakses jalan tanpa pengalihan hingga ke ring 1 di kawasan stadion GBH.

Selanjutnya untuk kendaraan yang dapat akses hingga ring 2 yaitu kendaraan tamu VIP; kendaraan dinas pengangkut personil TNI, POLRI, DISHUB, SATPOL PP; kendaraan sponsor serta petugas lainnya dengan melalui jalur yang telah ditentukan yaitu dari arah jl. Syamsualam bulu kemudian dibelokkan ke arah GOR melalui pertigaan SMP 11.(mup)

  • Bagikan