Sempat Tertunda, Bira Folding Bike Sukses Digelar

  • Bagikan

Salah satu peserta dari Kota Tual, Ali Mardana mengaku mengapresiasi event sepeda ini. Katanya, kegiatan seperti ini sangat positif dalam mempromosikan pariwisata Bulukumba.

"Jadi, bukan saja Bira, tapi obyek-obyek destinasi wisata lainnya, ikut dipromosikan lewat kegiatan bersepeda ini," ujarnya.

Ia berharap agar ke depan even ini dapat berlanjut dan menjadi agenda tahunan di kabupaten berjuluk Bumi Panritalopi.

Untuk medannya kata Ali Mardana, memang sangat menantang sekali dengan tanjakan tinggi dan turunan terjal membuat para peserta sangat berhati-hati.

"Cukup melelahkan sampai banyak peserta istirahat di mobil loading. Setelah pulih kembali baru lanjut lagi," jelas Ali Mardana, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Tual.

Sementara itu, fungsional adyatama pariwisata dan ekonomi kreatif Disparpora Bulukumba Syamsul Rijal menyampaikan bahwa event tersebut, akan berdampak besar pada sektor pariwisata.

Menurutnya ada reaksi berantai dalam hal event dan promosi, dimana setiap peserta akan mengupload kegiatan yang mereka lakukan, sehingga menjadi promosi untuk destinasi wisata yang ada di Bulukumba.

"Ke depan kita akan usahakan dijadikan event tahunan menyesuaikan dengan kondisi," jelas Syamsul Rijal, penanggung jawab kegiatan di Disparpora pada event bersepeda ini.(*)

  • Bagikan