YESMa dan DPRD Tator Sepakat Wujudkan Program Inklusi

  • Bagikan
Ist Welem Sambolangi dan Markus

Welem jelaskan, program Yesma sala satunya mengatasi krisis sosial seperti kekerasan terhadap perempuan dan anak. Demikian pula kemiskinan dan perceraian tinggi di Tana Toraja diatasi dengan kolaborasi bersama. 

Kedepan tidak ada lagi merasa tertinggal dan menjadi penonton, termasuk kesetaraan gender, maupun menurunkan angka perceraian sesuai program inklusif,
ujar Welem.

Ditambahkan Founding Officer (FO) Yesma, Markus, program inklusi Yesma bertujuan memberdayakan masyarakat disabilitas termarjinalkan. 

Kita berharap wujudkan program inklusi Yesma melibatkan 4 pilar Pemerintah, DPRD, LSM dan pemerhati, serta media. Kedepan sudah tidak ada lagi masyarakat termarjinalkan. Yesma berikan ruang menyampaikan pendapatnya setiap pertemuan penentuan kebijakan.  

Apalagi kebutuhan setiap kelompok berbeda, sehingga dibutuhkan kajian mendalam pengambilan kebijakan. Selama ini kelompok marjinal kerap tidak dilibatkan dan diundang setiap kali pengambilan keputusan, sehingga kebutuhan mereka tidak terakomodir, pungkas Markus (agus).

Penulis: AgusEditor: Warta
  • Bagikan