Perkuat Pemulihan Ekonomi Gubernur Buka Festival Ekonomi Syariah

  • Bagikan
ist Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kanan) saat membuka kegiatan Festival Ekonomi Syariah di Hotel Claro, tadi.

“Pengembangan Sulawesi Selatan menjadi pusat ekonomi dan keuangan syariah sangat mungkin untuk dilakukan, termasuk dengan menjadikan Sulsel sebagai pangsa pasar untuk produk halal, apalagi didukung mayoritas penduduk beragama Islam. Salah satu potensi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Sulawesi Selatan terletak pada sektor pariwisata utamanya melalui wisata halal. Potensi pengembangan ekonomi syariah juga bisa dilihat  pada industri perhotelan dan restoran, termasuk melalui sertifikasi halal untuk memberikan jaminan produk dan kepuasan pelanggan,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, kata Andi Sudirman, akan melahirkan inovasi dan akseslerasi program-program pemberdayaan yang berbasis masyarakat maju sebagai pusat ekonomi syariah di Kawasan Indonesia Timur.

“Untuk mewujudkan (pengembangan ekonomi syariah), diperlukan sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Forkopimda, dan unsur terkait lainnya, baik dan edukasi dan pelaksanaan ekonomi syariah. Semoga ini akan menjadi peluang untuk bangkit dari pemulihan ekonomi,” jelasnya.

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Amir Uskara menyampaikan, bahwa diharapkan melalui ekonomi syariah akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. Terlebih ekonomi syariah memiliki pangsa pasar yang besar.

Turut hadir diantaranya Asisten Gubernur Bank Indonesia, Bapak Dwi Pranoto; Ketua DPRD Sulsel, Ibu Andi Ina Kartika Sari; Forkopimda Sulsel; Kepala Perwakilan BI Sulsel, Bapak Causa Iman Karana; para kepala Perwakilan BI se-KTI; Kepala OJK Regional 6, bapak Darwisman; Ketua MUI Sulsel; serta pimpinan Perbankan.    (jun)

  • Bagikan