Mitra Fakhruddin Usahakan Puluhan Ribu Siswa di Enrekang Mendapatkan Bantuan

  • Bagikan

Ia mengatakan untuk tahun 2022 ini Bantuan Bea Siswa Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi Mitra Fakhruddin MB sebanyak 20.600.Sementara yang mendapatkan bantuan di tahap pertama baru sebanyak 10.321 ribu siswa.Masih tersisa kuota sekitar 15 ribu lebih.

"Sisa kuota kita masih sekitar 15 ribu lebih kita berusaha agar terserap semua di tahap ke dua yang rencana akan dimput datanya pada bulan Agustus bulan depan karena semua siswa berhak mendaptkan bantuan ini,"ujar Maliki.

Sekedar diketahui bahwa dua tahun terakhir Legislator Senayan dari Partai PAN Mitra Fakhruddin MB telah mendatangkan sekitar kurang lebih 60 ribu besiswa Program Indonesia Pintar (PIP) melalui jalur aspirasi di tempat kelaiharanya.Jika di uangkan nilainya mencapai sekitar kurang lebih 100 milir.

Sebelumnya,anggota Komisi X DPR RI Mitra Fakhruddin MB mengatakan Program Indonesia Pintar (PIP) yang dikerjasamakan di komosi X DPR RI ini dapat memberikan sumbangsih maksimal kepada para anak-anak didik kita untuk kemajuan bangsa dan daerah kita.

Miski program tahap pertama ini SK penerima besiswa belum maksimal dengan jumlah kuota yang diberikan yaitu 10.321 ribu.Sementara kuota yang disediakan sebanyak 25.600 ribu tersisah masiah ada kuota sekitar 15.200 ribu.

"Yang menjadi kendala sehingga ditahap pertama penerima SK PIP tidak maksimal karena sistim dapodik kita masih ada data-data yang belumj bisa kita imput,"jelas Mitra sembari mengatakan tetepi kita tidak boleh kehilangan akal.

Untuk itu,ia bermohon kepada para kepalah sekolah untuk mengarahkan dengan baik para operotor pengumput PIP masing-masing untuk memperbaiki data para calon penerima beasiswa agar bisa terakomodir semuanya di tahap kedua nantinya.Sehingga pihaknya bisa maksimal mengimput dengan baik ditahap kedua.

"Saya mohon para kepalah sekolah untuk mengarahkan baik-baik operator pengimput PIP untuk memperbaiki data agar bisa terakomodir semua para siswanya di pengimputan tahap kedua nantinya,"harap putra pertama bupati Enrekang ini.(suka)

  • Bagikan