Jemaah Haji Kloter Pertama Tiba Kamis Ini

  • Bagikan
int SAMBUT--Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Makassar, bersiap menyambut kepulangan jemaah haji dari Arab Saudi. Kelompok terbang pertama dijadwalkan tiba di Makassar, Kamis (28/7), pekan ini, pukul 16.40 Wita. Tampak jemaah haji debarkasi Makassar.


"Apabila ditemukan gejala covid-19 maka akan dilakukan pemeriksaan lanjutan yakni antigen atau PCR. Apabila ditemukan reaksi ringan maka akan dilakukan isolasi oleh satgas covid daerah. Apabila ditemukan reaksi berat maka akan dilarikan ke rumah sakit yang telah ditetapkan," lanjutnya.


Ikbal mengatakan, jemaah haji yang melalui pemeriksaan kesehatan di Asrama Haji Debarkasi Makassar akan diberi kartu kewaspadaan kesehatan. Kartu berisi data-data mengenai kesehatan jemaah.
"Kartu ini dapat dipergunakan untuk melakukan pemeriksaan di puskesmas atau rujukan ke rumah sakit," jelas Ikbal.


Ikbal Ismail juga menekankan bahwa jemaah haji akan mendapatkan jatah air zamzam gratis dari Kementerian Agama. Air zamzam diberikan begitu jemaah haji tiba. Sebagian air zamzam juga sudah didistribusi ke daerah asal jemaah.


"Air zamzam standby di asrama haji, dan sebagian daerah sudah mengambil. Nanti panitia daerah yang distribusi ke jemaah masing-masing, jatah air zamzam dari pemerintah lima liter tiap jemaah," katanya.
Sementara itu, Muslimin warga Malengkeri yang keluarganya berangkat haji mengaku siap melakukan penjemputan di Asrama Haji."Kami siap menjemput keluarga yang baru tiba Kamis. Kami berharap mereka tetap sehat,"singkatnya. (jun)

Editor: warta
  • Bagikan

Exit mobile version