Mentan SYL Sidak Stok dan Harga Pangan di Pa’baeng-baeng

  • Bagikan
ist SIDAK-- Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, melakukan sidak ke Pasar Pabaeng-baeng guna mengetahui langsung dinamika stok dan harga pangan pasca Iduladha.

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID -- Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL), melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Pabaeng-baeng, guna mengetahui langsung dinamika stok dan harga pangan pasca Iduladha. Alhasil, ketersediaan dan harga pangan masih aman.


"Saya di sini mengecek dinamika produksi dan harga pangan yang berkaitan dengan inflasi, khususnya komoditas cabai dan bawang yang alami dinamika relatif serius saat menjelang Idulsdha kemarin, tapi kondisinya aman. Karena itu, perlu kita pantau terus kestabilanya hingga pasca Iduladha dengan memperbaiki sistem logistiknya," demikian dikatakan Mentan SYL pada sidak pasar tersebut, Senin (11/7).


Mantan Gubernur Sulsel dua periode ini menambahkan, pemerintah telah melakukan intervensi optimal untuk stabilitas harga khususnya cabai dan bawang. Namun demikian, pada hari pertama pasca lebaran ini harga cabai dan bawang mengalami sedikit kenaikan yang fluktuatif karena suplai dari daerah produksi berkurang.


"Oleh karena itu, logistik dan sistem supply dan demand harus dikendalikan. Kami akan intervensinya dengan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan yang terpenting adalah Kementerian Perdagangan agar betul-betul mengatur sistem logistiknya," tegasnya.

  • Bagikan