Pemprov Sulsel Gelar Workshop Kehumasan

  • Bagikan
ist HUMAS--Dinas Diskominfo-SP Prov. Sulsel menggelar Workshop Kehumasan di Three Premier Hotel, Kamis (7/7).


Padahal, kata dia, ketika badai informasi menerpa, humas yang harus berada di barisan terdepan untuk memberikan konfirmasi.


"Semua perangkat humas itu bisa menjadi juru bicara. Makanya kita mendidik teman-teman pranata humas di Diskominfo Sulsel untuk dapat menjadi corong bagi pemerintah dalam menyampaikan berbagai informasi", katanya.


Ditambahkannya lagi bahwa humas itu membutuhkan jejaring untuk memperoleh informasi dari berbagai sumber, khususnya jejaring di kabupaten/kota, karena ada-ada saja kegiatan di sana yang menjadi sorotan publik dan harus kita tahu.


"Sebagai contoh ketika terjadi bencana, bukan hanya kabupaten/kota yang mengekspose dan itu butuh dukungan dari provinsi, apalagi terkait pemberitaan-pemberitaan yang dibutuhkan. Pemberitaan yang bagus akan memberikan optimisme kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang tertimpa bencana. Keberadaan berita-berita yang baik, bagaimana kita menumbuhkan dan meningkatkan semangat, itu perlu dari humas", tambahnya.


Amson Padolo berharap melalui kegiatan tersebut dapat membantu humas dalam menghadapi tantangan yang ada.
"Semoga kita dapat bersinergi dalam meningkatkan pelayanan publik dalam pemberian informasi pemerintahan yang cepat, lengkap dan akurat. Kepada narasumber, kami ucapkan terima kasih karena bersedia berbagi ilmunya kepada para peserta", tutupnya. (jun)

  • Bagikan