Pemprov Targetkan 2 Juta Wisatawan Berkunjung ke Sulsel

  • Bagikan
int WISATAWAN--Pelayanan terbaik yang diberikan pihak Bandara Internasional Sultan Hasanuddin juga sebagai salah satu faktor yang menunjang peningkatan wisatawan lokal dan mancanegara untuk masuk ke Sulsel. Pemprov Sulsel menargetklan tahun ini 2 juta wisatawan. Tampak akivitas di Bandara Sultan Hasanuddin.


Selain itu, lanjut Devo, capaian kunjungan wisnus hingga saat ini sudah mencapai 300 ribu orang, karena itu dengan memperbanyak kegiatan pariwisata, maka diyakini target tersebut akan tercapai akhir tahun ini.
"Langkah untuk menarik banyak wisnus adalah memperbanyak event pariwisata yang masuk dalam kalender pariwisata," katanya.


Menurut dia, Disbudpar Sulsel telah meluncurkan sejumlah agenda yang masuk dalam kalender kegiatan pariwisata Sulsel dan lima diantaranya masuk dalam kalender Karisma Event Nusantara milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Ekonomi Kreatif.
Berkaitan dengan hal tersebut, masing-masing dari 24 pemkab/pemkot di Sulsel diharapkan mampu berkreasi untuk mendukung kebangkitan sektor pariwisata di era adaptasi normal baru ini. (jun)

  • Bagikan