F8 Diserahkan Sepenuhnya ke Swasta, Ini Kata Danny

  • Bagikan
ist SWASTA--Pemkot Makassar menyerahkan sepenuhnya ke swasta untuk melaksanakan pagelaran akbar F8 yang akan dihelat September mendatang di anjungan Pantai Losari dan center point of Indonesia (CoI). Tampak Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama Ketua TP PKK Makassar, Hj Idira Yusuf Ismail saat memantau pelataran Losari persiapan F-8.


"Paling tidak semua provinsi di Sulawesi ambil bagian. Termasuk provinsi lain juga ikut terlibat. Kemungkinan saya akan bagi lagu OPD untuk menyebar bawa undangan. Kita undang mereka supaya berkolaborasi," tambahnya.


Diapun berharap event bergengsi ini bisa dibuka secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.
"Karena ini masuk event pariwisata skala nasional, saya kira kira akan bangga jika dibuka oleh presiden, karena ini menjadi kick off pariwisata," jelas Danny.


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Makassar, M. Roem menjelaskan, Pemkot Makassar melalui Dinas Pariwisata mengalokasikan anggaran sebesar Rp2 miliar. Namun anggaran tersebut diterjemahkan dalam bentuk program.


"Sama dengan pemerintah pusat, kita support promosi dan publikasi event ini. Kita hanya mendukung dalam bentuk program," ungkap Roem.


Sebelum F8 digelar, rencananya Pemkot Makassar sudah mengubah arus lalu lintas di kawasan Jalan Penghibur. Yang saat ini arus kendaraan ke arah Utara, dari Haji Bau dan Metro Tanjung Bunga, nantinya diubah dari Jalan Nusantara ke Penghibur.
Selain itu, sebelum F8 dihelat, Dispar ditargetkan sudah menghadirkan Perahu Phinisi dan Rumah Adar Toraja di kawasan Losari. (rhm)

  • Bagikan