MPP Tujuh Lantai Berlokasi di Samping Taman Macan

  • Bagikan
int Ilustrasi bangunan bertingkat


Rencananya, MPP ini akan dibangun di samping Taman Macam. Lahan yang disiapkan berukuran 22x120 meter. Nantinya seluruh OPD yang berkaitan dengan pelayanan publik akan berkantor di gedung itu. Kecuali Dinas Pemadam kebakaran, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).


Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP) Andi Zulkifli mengatakan pemerintah kota saat ini hanya memiliki PTSP Bintang Lima. Hanya saja, itu belum memenuhi kriteria untuk bisa meraih kategori A.


"MPP nanti ada dari instansi eksternal. Misalnya Kementerian Agama urus haji, BPJS, imigrasi, pelayanan kepolisian, dan kejaksaan. Sedangkan PTSP Bintang Lima hanya internal pemkot saja," jelas Zulkifli.
Dari hasil penilaian, Dinas PM PTSP Makassar hanya masuk kategori B. Salah satu penyebab sehingga Dinas PM PTSP hanya mampu meraih kategori B, karena Makassar hingga saat ini belum memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP).


"Syarat untuk meraih kategori A harus memiliki MPP. Nah, kita itu belum ada. Insyaallah tahun ini kami sudah membangun MPP," kata Zulkifli. (rhm)

  • Bagikan