Ukur Kemampuan Fisik Personel, Kodim 1405/Parepare Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani

  • Bagikan
ist TES--Kodim 1405/Parepare melaksanakan tes kesegaran jasmani periodik I TA 2022 ke personel Kodim 1405/Parepar ke, Kodim 1420/Sidrap dan Minvetcad Parepare.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan pengecekan personel yang akan melaksanakan tes samapta, dilanjutkan pemeriksaan awal kesehatan tekanan darah dan denyut nadi bagi para peserta samapta oleh petugas kesehatan yang dipimpin langsung oleh Kapten Ckm Abd Kadir (Pasimin Denkesyah Parepare)
Pelaksanaan tes samapta meliputi tes kesegaran "A" (Lari selama 12  menit) dengan 2 gelombang yaitu, lari 12 menit dan tes kesegaran "B" (Pull-up, push-up, Sit-up, Lunges, Shuttel-ran) dan renang.

Dimana kegiatan senam pemanasan terlebih dahulu melaksanakan pelemasan otot-otot sehingga dalam pelaksanaan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menyebabkan cedera personil, sehingga diharapkan pelaksanaan tes dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Bagi yang memiliki riwayat penyakit, tensi tinggi dan kondisinya kurang fit untuk dipisahkan dan dibentuk satu kelompok agar memudahkan dalam pengawasan saat kegiatan Tes Kesegaran Jasmani," jelas Kapten Ckm Abd Kadir . (Mup). 

Penulis: MuhktarEditor: Warta
  • Bagikan