Tau Toto:Perlukan Kolaborasi Besar Antar Daerah Bangkitkan Destinasi Unggulan Sulsel

  • Bagikan
Ist CARNAVAL--Asisten Administrasi Pemprov Sulsel, H.Tau Toto Tanaranggina, Kamis (19/5), membuka kegiatan Toraja Carnaval di kawasan Wisata Religi Burake (WRB).

Toraja Carnaval bagian dari promosi kembalikan kejayaan industri pariwisata Tana Toraja, ujar Tau Toto.

Sebelumnya ketua panitia pelaksana (Panpel) John Rende Mangontan katakan, pelaksanaan Toraja Carnaval terselenggara dengan baik tidak lepas dari campur tangan pemuda dan pemudi milenial Toraja.

Pemuda milenial adalah potensi dan asset daerah Toraja yang tidak bisa dilupakan, sebab mereka adalah penggiat dan penggerak budaya, adat istiadat, pariwisata sehingga Toraja dikenal dunia internasional.

Terima kasih Pemprov Sulsel telah mendukung Toraja Carnaval anggaran Rp 400 juta, namun pelaksanaan Toraja Carnaval kolaborasi Pemprov, Pemda, dan Comunity JRM setelah dihitung anggaran tersebut jauh dari cukup sebab membengkak hingga Ro 900 juta lebih.

Meski begitu JRM tidak menampik pelaksanaan Toraja Carnaval berdampak positif hunian hotel ful didua kabupaten. Demikian pula pelaku kuliner terkhusus di sekitar kawasan WRB ketiban rezki berlipat.
 
Buntu Burake saatnya dikemas sehingga punya daya tarik negri diatas awan, sebab boleh jadi akan datang ada kekuatan besar geser daya tarik Burake. Karena itu Toraja magnet pariwisata Sulsel dan penyangga ibu kota negara (IKN) kegiatan budaya hendaknya jadi agenda tahunan, pungkas JRM (agus).

  • Bagikan