Polres Genjot Program Vaksinasi

  • Bagikan

PAREPARE, BKM.FAJAR.CO.ID - Polres Parepare terus menggelar vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2 dan booster di Klinik Polres Parepare, Jumat (13/5).
Ps. Kasidokkes Polres Parepare Aipda Besse Fatmawati m engatakan pelaksanaan Vaksinasi untuk meningkatkan imunitas masyarakat yang ada diwilayah hukum polres parepare hususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya.

“Vaksin yang disuntikan kepada warga yaitu vaksin dosis ke 1, 2, dan booster ,” katanya.
Ia menjelaskan, vaksinasi Covid-19 ini merupakan langkah Polri mendukung program vaksinasi Nasional untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity masyarakat.

“Vaksinasi terus dilakukan dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya varian baru yaitu Omicron, harapannya masyarakat kembali pulih, ekonomi pulih, dan segera normal kembali,” ucapnya.
Menurut Basse, banyak manfaat dari vaksin Covid-19, merangsang sistem kekebalan tubuh, mencapai herd Immunity (Imunitas Kelompok).
“Selain itu juga mengurangi risiko penularan virus Covid-19 dan jika terlular virus dampaknya tidak berat,” ujar Aipda Besse.
Meski sudah divaksin, Ia mengimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap virus covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.
5 M yakni, “Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. (mup/C)

  • Bagikan