Rio Lebih Sering Ngopi, Akmal Prioritaskan Pileg

  • Bagikan

SELAIN Pemilihan bupati (pilbup) di Kabupaten Jeneponto, hal sama juga akan berlangsung di pilbup Kabupaten Bone, Soppeng, Parepare, Gowa, Selayar, Barru, Luwu, Luwu Utara, Enrekang dan Kota Makassar.
Politisi Partai Golkar Andi Rio Padjalangi yang dikonfirmasi soal kesiapannya maju di pilbup Bone mengaku belum ada.

“Kita hanya ngopi ngopi saja dulu”ujar Andi Rio Padjalangi yang sudah tiga periode menjabat sebagai Anggota DPR RI ini, Rabu (11/5).
Hal sama disampaikan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Andi Akmal Pasluddin. Akmal yang pernah tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel ini juga mengaku belum ada pembahasan untuk pilbup Bone, namun lebih fokus untuk konsolidasi menyambut pemilu legislatif (pileg).
“Saya fokus dulu ke Pileg karena sebagai modal dan syarat untuk dapatkan tiket di Pilbup Bone sekaligus ingin melihat sejauh mana tingkat dukungan masyarakat”ujar Andi Akmal yang juga Anggota DPR RI ini.
Meski Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi sudah dua periode, namun juga ada Wakil Bupati Bone Ambo Dalle yang memiliki peluang yang cukup terbuka.

Demikian pula bagi politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Andi Irwandi Natsir. Irwandi sosol politisi muda yang kini sudah menjabat anggota DPRD Sulsel dua periode dan pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Bone.
Nama lain yang mencuat adalah adik kandung bupati yakni Andi Yagkin Padjalangi. Yagkin yang kini menjadi politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pernah tercatat sebagai Anggota DPRD Sulsel selama tiga periode. Namun beredar kabar jika Andi Yagkin yang pada pileg lalu kalah suara dari Samsu Niang ini kemungkinan basar maju sebagai calon senator pada pileg 2024 nanti. (rif) https://BKM.FAJAR.CO.ID

  • Bagikan