Irwan Sampaikan Amanat Kapolri

  • Bagikan

PINRANG, BKM.FAJAR.CO.ID - Kepolisian Resort Pinrang menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat tahun 2022 di Halaman Mapolres Pinrang baru-baru ini. Bupati Pinrang Irwan Hamid yang turut hadir didaulat menjadi Inspektur Upacara.
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Irwan mengungkapkan, tahun ini, pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga atau mudik.
Kebijakan ini juga termasuk tidak melakukan penyekatan bagi para pelaku perjalanan mudik sehingga hal ini ditanggapi dengan euphoria oleh masyarakat.

Lebih lanjut Kapolri mengungkapkan, sesuai dengan prediksi, tahun ini diperkirakan 85.5 juta masyarakat akan melakukan mobilitas melalui berbagai moda transportasi.
Mobilitas masyarakat ini, lanjutnya di dominasi mobilitas jalur darat dengan menggunakan kendaraan pribadi sebanyak 47 persen, kendaraan umum 31 persen, Kereta Api 10 persen, jalur udara 10 persen, jalur laut 2 persen dan lainnya 0.11 persen.

“Meskipun penyebaran covid-19 sudah tidak mengkhawatirkan, namun kita tetap harus waspada karena pandemi belum sepenuhnya berakhir” ujar Kapolri dalam sambutannya.
Dalam operasi ketupat kali ini, lanjutnya, 101.700 objek akan diamankan oleh 144.000 lebih personel yang terdiri dari anggota TNI/Pori, Pemadam Kebakaran dan personel lainnya.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada personel TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam pelaksanaan operasi ketupat 2022” pungkas Kapolri.
Hadir Kapolres Pinrang AKBP M Roni Mustofa, Kepala Kejari Pinrang Agus Khairuddin dan Ketua PN Pinrang Teguh Arifiano. (ady/C)

  • Bagikan