2.000 Warga Padati GMM di Losari

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM– Sebanyak 1.000 Al Quran dan hampir dua ribu peserta dari kalangan masyarakat umum dan notaris se-Sulselbar ikut memeriahkan kegiatan Gerakan Makassar Mengaji yang diselenggarakan oleh Notaris Muslim Indonesia (NMI) Korwil Sulselbar di Anjungan Pantai Losari Makassar.

Ketua penitia, Muh. Natsir Thaif mengatakan, kegiatan ini adalah yang pertama kali di Indonesia dan dimulai dari Makassar. Selain menggelar pengajian pihaknya juga membagi bagikan Al Quran kepada masyarakat yang hadir.
“Alhamdulillah pada hari ini kita mengadakan kegiatan namanya kegiatan Makassar mengaji bersama yang diadakan oleh notaris muslim Korwil Sulawesi Selatan ini. Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka mengisi moment bulan suci Ramadan dan juga ada kegiatan-kegiatan sosial dan keagamaan lain,” ungkapnya.
Dalam kegiatan tersebut NMI Korwil Sulselbar juga berbagi Al Quran pada peserta yang hadir. Sedikitnya seribu Al Quran dibagikan pada kelompoke Kelompok-kelompok masyarakat yang hadir.

“Kegiatan pada hari ini yaitu wakaf Alquran dan itu jumlahnya kurang lebih 2000 dan Alhamdulillah semua sudah terbagi. Kita harapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini kita kembali untuk menggerakkan supaya kita lebih bersemangat untuk mengaji,” bebernya.
Sedangkan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kota Makassar, Muh Syarif kegiatan tersebut menilai kegiatan ini merupakan hal yang positif berbagi Al Quran dan mengajak warg akota Makassar untuk mengaji bersama
“Antusias warga begitu tinggi yah dengan menggelar mengaji bersama. Alhamdulillah kami sangat bersyukur selaku pemerintah, semoga ini bukan yang pertama tapi kami berharap ini juga bisa berkelanjutan,” ujarnya.
Sebagaimana diketahui dalam Gerakan Makassar Mengaji ini hadir sejumlah masyarakat karena terbuka secara umum dan juga dari kalangan Notaris Makassar. Bahkan pihak penyelenggaraan menilai peserta yang hadir melebihi dari target mereka hingga seribu orang. Terbukti dari seribu Al Quran yang dibagikan ke masyarakat rupanya tidak cukup dengan antusias warga yang begitu banyak hadir memenuhi Anjungan Losari. (ita)

  • Bagikan