Rapsel Ali dan ARW Belum Berpikir Untuk Maju di Pilgub Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM–Hampir semua anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal daerah pemilihan Sulsel I, II maupun Sulsel III mengaku belum berfikir untuk maju pada kontestasi pemilihan gubernur (pilgub) Sulsel yang akan dihelat November 2024 yang akan datang.
Mereka diantaranya Muh Rapsel Ali dan Rusdi Masse dari Partai Nasdem, Andi Ridwan Wittiri (ARW) dari PDIP dan Andi Iwan Darmawan Aras dari Gerindra.

Selain itu ada nama kepala daerah diantaranya Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Gowa Adnan Purichta Ihsan, Bupati Lutra Indah Putri Indriani dan sejumlah nama tokoh Sulsel lainnya seperti Ilham Arief Sirajuddin.
Rapsel Ali yang juga Anggota Komisi VI DPR RI mengemukakan bila dirinya belum berfikir untuk maju di pilgub,
“Saya belum memikirkan mau maju Gubernur atau tidak, saat ini masih fokus tugas kerja DPR RI”ujar Rapsel yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Karang Taruna ini, Senin (18/4).

Hal sama disampaikan Andi Ridwan Wittiri, “Saya sama sekali tidak punya niat untuk maju di pilgub Sulsel,”jelas ARW.
Untuk Rapsel Ali yang tidak lain adalah menantu Wapres KH. Ma’ruf Amin ini juga demikian. Raples yang juga menjabat sebagai Plt Ketua Institut Lembang Sembilan ini, tak menampik bahwa keluarganya akan tetap menanamkan kekuatan politik di kampung halamannya guna menjaga ritme kelanjutan pembangunan di Kepulauan Selayar.
“Tapi terkhusus untuk Pilkada Selayar kami dari keluarga besar mendorong Haji Natsir Ali untuk maju menggantikan Haji Basli Ali” kata Rapsel.
Untuk diketahui bahwa Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali sudah memasuki periode kedua sehingga tidak dapat lagi mencalonkan diri pada pilbup nanti.
Natsir Ali pernah tercatat sebagai Ketua DPC Gerindra Kepulauan Selayar disebut-sebut memiliki peluang yang cukup besar untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Basli Ali.

  • Bagikan