KPU Pinrang Sosialisasi di 108 Desa dan Kelurahan

  • Bagikan

PINRANG, BKM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang tetap melakukan sosialisasi hari H pemilu.
Momentum bulan suci ramadan ini, KPU menggelar kegiatan safari ramadan.
Koordinator divisi sosialisasi pendidikan politik, partisipasi masyarakat dan SDM, Muh Ali Jodding, menjelaskan bila memasuki pertengahan bulan ramadan KPU Pinrang tengah menggencarkan sosialisasi hari H pemilu, melalui kegiatan safari ramadan,”jelas Muh Ali Jodding.

Untuk bisa menjangkau lokasi, maka semua mesjid dan mushallah yang ada di 108 desa dan kelurahan dalam wilayah 12 kecamatan, maka pihaknya membentuk tiga tim yang beranggotakan masing-masing lima orang. Hal sama disampaikan sekretaris KPU Pinrang, Masmuda, yang menyakini sosialisasi hari H pemilu dimesjid dan mushallah yang dikemas lewat safari ramadan sangat efektif. “Dari tiga tim yang dibentuk dengan beranggotakan lima orang yang di koordinir langsung oleh koordinator divisi sosialisasi pendidikan politik, bisa menjangkau semua mesjid dan mushallah,” ucapnya.
Sementara itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Parepare juga berbagi keberkahan di bulan suci ramadan dalam bentuk paket menu berbuka puasa.

Titik lokasi berbagi buka puasa yaitu di depan taman Matirotasi, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Senin (18/4).
Ketua Bawaslu Parepare Muh. Zainal mengatakan ini merupakan moment penting untuk meraih pahala, ”Selaku umat yang beragama ini merupakan moment penting untuk meraih pahala dalam bulan suci ramadan, dimana kita bisa berbagi kepada sesama disamping itu juga ini sebagai bentuk aksi sosial kita dalam rangka memperingati hari jadi Bawaslu RI yabg ke-14,” ujar Zainal.
Zainal menambahkan, berbagi menu buka puasa ini adalah berasal dari inisiatif iuran komisioner dan staf, “Saya ingin berterima kasih kepada seluruh Keluarga Bawaslu Kota Parepare yang sudah support bagi menu buka puasa. Semoga dicatat sebagai amal yang baik oleh Allah SWT,” jelasnya.

Kepala sekretariat Bawaslu Parepare Irwan, menjelaskan bahwa agenda ini sebagai bentuk kepedulian jajaran Bawaslu Parepare dalam mengambil berkah di bulan Ramadan, “Semoga agenda ini menjadikan kita pribadi yang baik tidak hanya saat Bulan Ramadhan dan tentunya mendapatkan berkah dari Allah SWT,” ucapnya.
Pembagian paket menu buka puasa ini juga diikuti para komisioner Bawaslu Parepare seperti Nur Islah dan H. Ihdar Radhy. (alim/rif)

  • Bagikan