SD-SMP Isi Libur dengan Peskil

  • Bagikan

ENREKANG, BKM.FAJAR.CO.ID - Murid SD dan Siswa SMP di Kabupaten Enrekang mengisi liburan ramadan dengan mengikuti Pesantren Kilat (Peskil) selama dua hari (13-14/4). Kepala UPT SDN 100 Salokaraja Hj Rusmiaty menjelaskan bulan ramadan menjadi momentum untuk memperbanyak kegiatan ibadah dan amal saleh. Termasuk kegiatan pendidikan keislaman. Kegiatan Peskil dikhususkan untuk siswa kelas IV dan V.
“Kelas IV dan V rerata sudah belajar berpuasa. Kelas VI tidak ikut karena fokus menuntaskan materi, dan menyiapkan diri ujian sekolah,” jelasnya.

Materi Peskil meliputi gerakan dan bacaan salat, surah pendek, doa sehari-hari dan tadarus Al Quran.
Sementara di SMPN 6 Anggeraja, berlangsung pesantren kilat sejak 12 April sampai 14 April 2022. Kegiatan ini juga melibatkan mahasiswa KPM II IAIN Parepare. Pesertanya siswa kelas VII-IX. Materi yang dipelajari meliputi ibadah seperti bacaan salat dan keimanan.

“Kami dilibatkan sebagai pelaksana sekaligus pemateri. Masih ada beberapa siswa yang belum hafal bacaan salat, itu yang fokus dibimbing selama pesantren kilat ini,” kata Linda, salah satu mahasiswa KPM. (her/C)

  • Bagikan