Nasdem Makassar Undang Ketua KPU Sulsel di Rakorsus

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM–Ketua Bappilu Partai Nasdem Sulawesi Selatan, Rudianto Lallo melakukan rapat kordinasi khusus (Rakorsus) dengan para ketua atau kordinator Bappilu Nasdem se-Sulsel, di kantor DPW Nasdem Sulsel, Sabtu (16/4).
Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Kota Makassar itu, juga menghadirkan Ketua KPU Sulsel Faisal Amir sebagai pembicara.
Rakorsus yang dihadiri Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif membuat Faisal Amir semakin semangat. Faisal mengatakan Nasdem adalah partai pertama yang mengundangnya membawakan materi tahapan pemilu.

Menurutnya transformasi informasi harus ada antara KPU sebagai pennyelenggara dangan partai politik
“Ini partai pertama yang mengundang saya, transformasi informasi itu harus ada antara KPU dangan partai politik. KPU Sulsel sangat terbuka, kalau saya diundang dengan resmi kami pasti datang. Salah satu motivasi KPU bagaimana memberi pelayanan lebih muda kepada partai,” ujar Faisal Amir.

Faisal menjelaskan jika masa kampanye dilaksanakan tiga hari setelah penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) maka dengan itu hanya 120 hari untuk melaksanakan sosialisasi sebelum masuk masa tenang pencoblosan.
Kendati demikian, Faisal Amir menilai jika waktu itu sangat minim menghadapi pemilu, karena pengadaan barang dan jasa telah memiliki tahapan panjang, “ada lelang dan sebagainya, sementara tahapan di KPU itu tidak boleh tertunda, karena melanggar undang-undang jika ditunda,”jelasnya.
Dijelaskan bila partai yang ada kursi di DPR RI tidak dilakukan verifikasi faktual, hanya administrasi, hal itu menjadi pembeda dengan partai yang tidak memiliki kursi atau yang tidak lolos Parlemen Threshold (PT). (rif)

  • Bagikan