Danny Ajak RT/RW Perkuat Agama untuk Hindari Bentrok

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan DannyPomanto , kembali menggelar salat subuh berjamaah dengan ribuan RT/RW se Makassar di Anjungan Pantai Losari, Minggu (17/4).
Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap Minggu subuh selama bulan ramadan. Empat ulama dihadirkan sekaligus untuk memberi tausiah dan pencerahan.
Danny ketika memberikan sambutannya meminta agar seluruh masyarakat tanpa terkecuali dapat menjaga kota dengan menanamkan edukasi agama pada keluarga juga lingkungan sekitarnya.
“Ayo kita sama-sama jaga Makassar. Hindari bentrok dan kekacauan. Caranya adalah membentuk jiwa yang sehat. Berikan siraman rohani lewat edukasi agama pada anak-anak kita juga lingkungan sosial agar kita makin mudah bersatu menyelamatkan dan membangun Makassar,” pinta Danny.

Ia pun mengingatkan perlunya para orang tua untuk bisa menjaga anak-anaknya. Pemerintah Kota Makassar dalam program jagai anakta’ di maksudkan Danny agar dapat menjadi wadah pembelajaran bersama.
“Pemkot punya program jagai anakta’. Ini bisa jadi tempat untuk belajar bersama bagaimana mendidik anak agar menjadi generasi yang mampu bersaing dan memiliki budi pekerti yang baik,” terangnya.
Sementara itu, berbeda keyakinan bukan menjadi penghalang turut andil membangun Makassar. Bersatu dalam perbedaan dan toleransi dalam beragama kian memajukan kota dalam silaturahmi dan kekompakan bekerja.
Turut serta mengambil shaf atau deretan dalam jamaah shalat dan menyimak tausiah para ulama di akuinya mampu menyejukkan hati meski berbeda.

“Berada di sini tentu tidak mudah. Ada yang menggerakkan hati untuk ikut dalam siraman rohani ini. Selain fungsi dan tugas kami memang sebagai pelayan masyarakat, kami non muslim juga sangat menghargai ibadah yang berlangsung,” ujar Thabita.
Thabita Kombongtila yang merupakan Ketua RT 9 RW 9 Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar ini adalah satu di antara beberapa RT/RW yang beragama non muslin namun tetap hadir di anjungan losari.
“Luar biasa sekali salat subuh berjamaahnya. Pesannya dapat yakni bagaimana kita bersama dan bersatu padu menjaga juga memajukan Makassar. Sekali lagi perbedaan bukan penghalang. Kami sipa membantu pemerintahan Danny-Fatma,” ujarnya.
Makassar salat subuh berjamaah di laksanakan tiap hari Minggu dan di isi oleh tausiah oleh empat ulama sekaligus juga di hadirkan qori terbaik untuk melantunkan ayat suci Alquran. (rhm)

  • Bagikan