Permata Bank Akuisisi Merchant Permata QR

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID - PermataBank semakin memperkuat posisinya sebagai bank terdepan dalam penerapan layanan digital banking dengan kembali mendukung program digitalisasi layanan keuangan di Indonesia yang diinsiasi Bank Indonesia.
PermataBank memberikan solusi cashless melalui fitur PermataQR dengan melakukan perkenalan dan edukasi berkelanjutan implementasi pembayaran digital Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) kepada pedagang di Pasar Rawa Belong.
Kegiatan ini bertajuk ‘Sehat, Inovatif, dan Aman Pakai (S.I.A.P.) QRIS dengan PermataQR Merchant – SolusiPembayaran Digital’ yang telah dilakukan mulai 10 Januari hingga 20 Maret 2022 dengan puncak acara pada 31 Maret 2022.
Kemajuan teknologi digital yang pesat semakin memudahkan nasabah. Terutama pelaku usaha dan UMKM untuk melakukan berbagai aktivitas tanpa batasan ruang dan waktu. Termasuk melakukan transaksi perbankan. Kegiatan memperkenalkan serta memberikan edukasi berkelanjutan kepada para pedagang Pasar Rawa Belong yang telah menerapkan transaksi melalui QRIS ini merupakan wujud komitmen Permata Bank dalam memberikan pengalaman bertransaksi digital yang simple, fast, dan reliable. Para penjual tidak perlu repot menyiapkan uang kembalian serta dapat merekap pendapatan secara lebih cepat dan terdigitalisasi.
Indra Gunawan selaku Head of Digital Business PermataBank, mengungkapkan, hadirnya PermataQR Merchant dapat menjadi solusi bisnis terlengkap yang memungkinkan nasabah dan pelaku usaha untuk melakukan pembayaran langsung melalui aplikasi digital banking PermataQR bagi merchant yang berlogo QRIS.

Melalui kegiatan S.I.A.P. QRIS dengan PermataQR Merchant, PermataBank terus berkomitmen dalam memajukan perekonomian nasional melalui digitalisasi layanan keuangan bagi para pemilik usaha, pedagang, dan UMKM.
Dengan penggunaan pembayaran digital PermataQR melalui aplikasi, merchant tidak hanya diberikan berbagai kemudahan seperti meminimalisir penggunaan uang tunai, riwayat transaksi yang tercatat secara otomatis, dan menurunkan risiko uang tunai hilang atau dicuri.

”Tetapi juga dengan ragam kemudahan tersebut, pelaku usaha dapat meningkatkan jumlah penjualan. Wujud nyata yang dilakukan bersama Bank Indonesia ini juga merupakan salah satu langkah kami dalam rangka mewujudkan ekosistem cashless society,” kata Indra.
Selain kegiatan edukasi dan akuisisi PermataQR di Pasar Rawa Belong, para merchant juga berkesempatan memenangkan berbagai hadiah mulai dari barang elektronik hingga tabungan senilai jutaan rupiah. Tidak hanya itu, kegiatan S.I.A.P. QRIS dengan PermataQR Merchant ini memiliki rangkaian acara yang terdiri dari Merchant Sales Volume Contest dan kunjungan ke beberapa merchant bersama perwakilan dari Bank Indonesia dan pengelola Pasar Bunga Rawa Belong.
”Meningkatkan layanan terhadap seluruh nasabah, termasuk segmen mikro seperti UMKM merupakan prioritas kami sebagai bank terdepan di Indonesia. Kami akan terus berupaya memenuhi segala kebutuhan transaksi nasabah dengan berbagai kemudahan. Sehingga transaksi perbankan dapat dilakukan dengan praktis dan aman dari mana saja dan kapan saja hanya lewat genggaman,” tutup Indra.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Permata Bank dan PermataQR Merchant, silakan mengunjungi website www.permatabank.com. (mir)

  • Bagikan