UT Makassar Gelar Pembekalan dan Penyamaan Persepsi Tutor

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID - Universitas Terbuka (UT) Makassar melaksanakan pembekalan dan penyamaan persepsi tutor pada kegiatan Tutorial Webinar (Tuweb) semester 2022.1 secara daring, Selasa (
12/4). Direktur UT Makassar Hasanuddin yang membuka kegiatan ini, mengucapkan terima kasih atas kesediaan para tutor yang berpartisipasi.
Acara penyamaan persepsi ini rutin dilaksanakan di awal tutorial guna memberi pemahaman dan penyamaan persepsi dalam pelaksanaan tutorial.

”Ibarat naik pesawat, tiap kali pesawat akan siap terbang pihak pramugari memberi peragaan pemasangan seat belt.

Jadi tiap kali memulai tutorial UT maka pembekalan tutor dilakukan guna kembali menyegarkan para tutor menjalankan tugasnya,” ujar Hasanuddin.
Pada kesempatan itu Hasanuddin juga berpesan agar syarat administrasi senantiasa menjadi perhatian dan senantiasa lebih ditingkatkan lagi.

Selain itu, kehadiran para tutor sesuai dengan jadwal, karena pemantau bukan hanya dari UPBJJ-UT Makassar, tetapi juga ada pemantau dari UT Jakarta.

Para tutor juga diminta pada awal tutorial agar memberi informasi kepada mahasiswa tentang sistem pendidikan jarak jauh dan informasi lain menyangkut UT.

Hasanuddin juga meminta kepada para tutor agar senantiasa menjaga citra UT, demi kemajuan UT dan pendidikan bangsa.

Pemateri pada acara ini Manager Bantuan Belajar dan Bahan Ajar
UPBJJ-UT Makassar Kusmaladewi, dengan moderator PJ Bantuan Belajar UPBJJ-UT Makassar Dr Jalil.

Kusmaladewi mengatakan, tutorial pertama akan dimulai Sabtu 16 April 2022. Menjelang hari raya Idulfitri 1443 H, bertepatan 30 April dan 1 Mei 2022, maka tutorial diliburkan dan mulai lagi pada Sabtu-Ahad 7-8 Mei 2022.
Untuk tahun tutorial 2022.1, jumlah tenaga tutor sebanyak 160 orang dengan 346 kelas mata kuliah.

Ditambahkan Kusmaladewi, selama kegiatan berlangsung, juga dilakukan evaluasi pelaksanaan tutoril semester sebelumnya.

Temuan berupa kekurangan selama tutorial diminta agar tidak berulang lagi pada tutorial yang akan segera dijalani.

Kembali juga diingatkan para tutor untuk memperhatikan syarat administrasi para tutor agar diupload tepat waktu agar memudahkan proses selanjutnya bagi para tutor.

Pembekalan bagi para tutor semester ini digelar dua kelas, yaitu kelas reguler dan kelas oraktik/praktikum.
(rls)

  • Bagikan