Cegah Perang Kelompok, Tim UKL 01 Gencarkan Patroli Kewilayahan

  • Bagikan

GOWA, BKM.FAJAR.CO.ID - untuk menjaga wilayah Kabupaten Gowa tetap aman dan kondusif selama bulan suci Ramadan, tim Unit Kerja Lapangan (UKL) 01 Gowa menggencarkan patroli kewilayahan di daerah rawan perang kelompok dan tawuran.

Hal ini dilakukan pasca kejadian penyerangan di wilayah kota Jalan Pallantikang, Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, beberapa hari lalu.
Tim UKL 01 Gowa yang tergabung dari personel Polres Gowa, Kodim 1409 dan Satpol PP Pemkab Gowa melakukan patroli di sekitaran Jalan Pallantikang, Jalan Sultan Hasanuddin (dekat makam Arung Palakka) serta di wilayah Desa Taeng, Kecamatan Pallangga.
Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Boby Rachman yang memimpin patroli UKL 01 ini didampingi Kanit Jatanras Polres Gowa Ipda Tarmizi, Kanit II Sat Intelkam Polres Gowa Ipda Muh Rizal, Kasubnit II Sat Samapta Polres Gowa Aiptu Rahman Karim dibsela patroli di Pallantikang, Sabtu (9/4) sekitar pukul 22.00 Wita, mengatakan, patroli yang dilakukan tim UKL 02 Gowa tak lain untuk mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja seperti tawuran atau perang kelompok yang akhir-akhir ini sangat meresahkan masyarakat.

”Kehadiran tim UKL 01 Gowa ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang saat ini menjalankan ibadah puasa tanpa adanya gangguan Kamtibmas,” kata AKP Boby Rachman saat memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar yang dijumpainya.
Selain memberikan edukasi Kamtibmas, tim UKL 01 melakukan pemeriksaan terhadap beberapa pemuda yang nongkrong di tengah malam.
”Para pemuda nongkrong ini kita periksa kendaraan dan barang bawaannya siapatau ada yang bawa benda tajam dan benda lainnya termasuk narkoba. Kami juga imbau warga Kabupaten Gowa agar bersama-sama menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif,” terang Kasat Reskrim Polres Gowa.
Terpisah, Kasat Pol PP Gowa, Alimuddin Tiro, mengatakan, kegiatan patroli malam selama Ramadan ini dilakukan sebagai sinergitas bersama jajaran kepolisian dan TNI. Dengan kolaborasi ini tentunya akan memberikan interaksi positif dalam mengedukasi masyarakat berbagai hal baik soal Kamtibmas dan soal Prokes penggunaan masker bagi masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.
”Semoga dengan turunnya tim patroli ini mampu menciptakan Kamtibmas yang kondusif dan masyarakat khususnya pemuda lebih menghormati ketenangan ibadah masyarakat selama Ramadan ini,” kata Alimuddin Tiro. (sar)

  • Bagikan