SMPN I Pesantren Kilat Jadi Tradisi di Bulan Ramadan

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.COM–Kepala SMP Negeri I Parepare, Hj Sri Enyludfiyah, menggelar pesantren kilat selama sepekan di kompleks sekolah tersebut.

Kegiatan pesantren ini dilaksanakan mulai senin hingga sabtu 4-9 April 2022 itu sudah menjadi teradisi setiap tahun pada bulan Ramadan.

Menurut kepala SMP Negeri I, Sri Enyludfiyah, siswa yang ikut pesantren kilat dibagi dua sesi dalam seminggu yakni, senin sampai rabu diikuti siswa kelas VIII. 1-5, dan kamis hingga sabtu kelas VIII.6-10.

“Hanya kelas delapan yang mengikuti pesantren kilat ini dibagi dua sesi karena kalau banyak itu tidak efektif,” katanya.

Sri didampingi panitia Andi Syamsul, juga mengurai materi dalam pesantren kilat ini pada dua sesi terdiri dari, Thahara, Salat, Puasa, Tajwid.

Sementara pembawa materi itu terdiri dari Andi Syamsul membawa materi thaharah, Mujahidin,membawa materi salat, Sukmawati, membawa materi puasa, Muhammad Nasir, dengan Amran membawa materi tajwid.

Selama enam hari kegiatan pesantren kilat ini oleh ketua panitia Syarifuddin Dullah dimulai pada pukul 09.00 sampai pukul 12.00 wita dan sore dilaksanakan buka puasa bersama di sekolah.

Hari pertama dan keempat
Mareri yang sama yakni, Thaharah oleh pemateri Andi Syamsul.(Mup).

  • Bagikan