Incar Ketua DPRD, PDIP Makassar Target Tambah Kursi

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Makassar akan mempersiapkan konsolidasi guna menyongsong pemilu 2024. Bahkan PDIP Makassar akan melakukan verifikasi faktual partai jelang pemilu.
Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Makassar, Andi Suhada Sappaile mengatakan memperkuat silaturahmi antar pengurus partai, konsolidasi yang bakal PDIP Makassar usung untuk menatap dan mempersiapkan pemilu mendatang.

“Ini juga sekaligus untuk memperkuat persiapan menyongsong pemilu 2024. Jadi nanti konsolidasi tersebut dikemas dalam agenda roadshow ke PAC-PAC dan ranting sekalian buka bersama dan kita bahas untuk kedepannya bagaimana,” ungkap Andi Suhada, Rabu (6/4).
Andi Suhada yang juga Wakil Ketua DPRD Makassar ini mengaku jika konsolidasi partai tidak hanya membahas persiapan pemilu, namun juga membahas, rangka verifikasi faktual partai jelang pemilu.
Apalagi kedepannya PDIP Makassar menarget kursi-kursi anggota legislatif baik di DPRD provinsi maupun kota bisa bertambah. Saat ini PDIP mendudukkan enam kadernya di DPRD Makassar.

“Tentu kita juga punya target untuk itu, karea jmlah kursi lebih banyak dan suara juga lebih banyak, tentu menjadi pertimbangan dan tujuan kami,” ujarnya.
Ia juga berharap besar kedepannya bisa menduduki kursi Ketua DPRD Makassar. Terlebih lagi, peluang untuk jadi ketua DPRD menurutnya bisa didapakan.
Tak hanya DPC PDIP Makassar yang punya target, namun DPD PDIP Sulsel juga punya target untuk mendudukkan kadernya sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel. Menurut Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudi Pieter Goni, hasil pileg 2019 lalu, kursi PDIP sama yang diraih oleh PKS dan PKB yakni delapan kursi. Namun PKS unggul diperolehan suara sehingga berhak mendorong kadernya untuk posisi wakil ketua IV. (ita/rif/c)

  • Bagikan