Tim UKL Polres Gowa Temukan Satu Tas Busur

  • Bagikan

GOWA, BKM.FAJAR.CO.ID - Patroli yang digencarkan tim UKL 01 Polres Gowa, Selasa malam (5/4) pukul 23.45 Wita di Jalan Pallantikang dan Jalan Sultan Hasanuddin di kawasan makam Arung Palakka, Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, berhasil menggagalkan aksi sekelompok pemuda yang sedang nongkrong.
Diduga kelompok pemuda nongkrong jelang tengah malam itu akan melakukan aksi penyerangan terbukti tak jauh dari lokasi ngumpul para anak muda, Tim UKL Polres Gowa menemukan tas pinggang berisi beberapa anak busur dan pelontarnya dan disembunyikan diselipkan di dekat tiang listrik. Tim UKL 01 yang merupakan gabungan.
Personel Polres Gowa, Kodim 1409 dan Satpol PP malam itu melakukan patroli keliling kota Gowa sambil memberikan imbauan Kamtibmas kepada warga yang ditemui kumpul di jalan. Saat personel memberikan imbauan di sebuah jalan dekat makam Arung Palakka, salah seorang personel Polres Gowa menemukan sejumlah anak busur panah beserta pelontarnya yang diselipkan di sela-sela tiang gardu listrik dekat gerobak.

”Pada patroli yang kita lanjutkan ke jalan Sultan Hasanuddin (kawasan Makam Arung Pallakka) kami menemukan sejumlah pemuda berkumpul sehingga tim memberikan imbauan untuk tidak berkumpul guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Namun saat diberikan arahan ternyata anggota tim kami menemukan sebuah tas pinggang diselip di tiang gardu listrik dan isinya adalah busur dan pelontar,” ungkap Kasat Samapta Polres Gowa, AKP Moh Wahyu saat ditemui di lokasi.
Sejumlah anak busur dan ketapel tersebut langsung diamankan dan dibawa ke mako Polres Gowa. ”Kami amankan benda tajam temuan itu karena benda ini dapat mengancam nyawa seseorang serta dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat,” terang AKP Moh Wahyu.
Kasat Samapta mengatakan, patroli ini digencarkan pasca terjadinya penyerangan oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK) di Jalan Pallantikang, Kecamatan Somba Opu, beberapa waktu sebelumnya yang terjadi sekitar pukul 21.06 Wita, Senin (4/4).

Karena itu, tambah Kasat Samapta, pihaknya turun melakukan patroli mengerahkan satu tim UKL yang berasal dari gabungan personel Kepolisian, TNI serta Pemerintah Kabupaten Gowa. Tim ini juga diback up Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Boby Rachman, Kanit Jatanras Sat Reskrim, Ipda Tarmizi dan Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Gowa, Iptu Anwar Mansyur.
”Patroli ini untuk mengantisipasi terjadinya aksi penyerangan susulan pasca kejadian (Senin) kemarin. Kami bersama tim mengimbau warga sekitar agar tidak berkumpul pada jam malam untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” papar Kasat Samapta Polres Gowa.
AKP Moh Wahyu juga mengimbau para tokoh masyarakat sedapat mungkin bisa berperan menyampaikan kepada untuk menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing untuk mengantisipasi tindak kriminalitas yang dapat meresahkan masyarakat khususnya di bulan Ramadan ini. (sar)

  • Bagikan

Exit mobile version