Banyak Lampu Jalan tidak Berfungsi

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID - Banyak warga mengeluhkan lampu jalan yang tidak berfungsi secara maksimal. Salah satunya, seperti yang masuk dalam pengaduan call center 112. Salah seorang warga mengeluhkan lampu jalan yang padam total di bilangan Jalan Sungai Saddang Lama Kel. Maradekaya Selatan Kecamatan Makassar.

Keluhan yang sama juga datang dari warga yang beralamat di Jalan Nuri No 12, Mesjid Jami Mariso Kelurahan Mario, Kecamatan Mariso. Di lokasi tersebut , lima titik lampu jalan padam total.

Termasuk warga di Jalan Bonto Lempangan, Kelurahan Baru, Kecamatan UJung Pandang. Ia melaporkan beberapa titik lampu jalan padam.
Warga di Jalan Manunggal 22, Nomor 40, Kelurahan Maccini, Kecamatan Tamalate, juga mengadukan kalau ada satu titik lampu jalan yang padam dan sangat menyulitkan warga dan pemilik kendaraan untuk melintas karena gelap.
Begitupun warga yang beralamat di Balang Baru, RT 01, RW 09, Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate. Ia mengadukan adanya satu titik lampu jalan yang padam tepat di pinggir kanal dekat rumah Ikbal Syam.
Menyikapi persoalan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iman Hud menjelaskan jika ada persoalan terkait lampu jalan, segera laporkan saja ke Dinas Perhubungan atau ke call centre 112.

Dia mengemukakan, setiap hari laporan terkait kerusakan lampu jalan diterima. Pihaknya pun secara bertahap melakukan perbaikan-baikan.
“Itu kita tindak lanjuti. Didata selanjutnya di perbaiki. Bayangkan jumlah lampu jalan di Makassar sekitar 38 ribu. Setiap hari pasti ada yang rusak,” ungkapnya.
Dia menambahkan, setiap malam petugas dari Dishub melakukan pendataan. Namun sesuai prosedural, mereka harus menginventarisasi penyebabnya.
Ada karena kesalahan teknis, ada yang sengaja dirusak, ada juga karena gangguan eksternalm
“Intinya, dimana ada lampu jalan yang putus dilaporkan saja ke Dishub. Atau ke Call center 112 pokoknya pengaduan,” tandas Iman.

  • Bagikan