Metro

Viral Bersimpuh di Depan Massa, Kapolsek Cempa Terima Penghargaan Kapolri


MAKASSAR, BKM — Kapolsek Cempa, Polres Pinrang, AKP Akbar menerima penghargaan kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) dari Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor: KEP/178/I/2020 tanggal 28 Januari 2020 tentang Kenaikan Pangkat Luar Biasa bagi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Keputusan itu ditindaklanjuti dalam Surat Telegram Kapolri yang ditandatangani oleh Karo Bingkar As SDM Polri Brigjen Pol Dr Dedi Prasetyo dengan Nomor: STR/38/I/KEP/2020 tentang Kenaikan Pangkat Luar Biasa AKP Akbar menjadi kompol.

Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Mas Guntur Laupe saat memimpin upacara korps raport KPLB tersebut, menyampaikan KPLB kepada anggota polri sebagai bentuk apresiasi pimpinan polri terhadap prestasi anggota dalam melaksanakan tugas di lapangan dianggap melebihi semangat rela berkorban yang melampaui panggilan tugasnya.

“Jadi Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) ini dapat diberikan kepada siapa saja anggota polri yang berprestasi. Karena itu anggota dituntut bersaing secara sehat dan natural dalam perkembangan karier di kepolisian,” tegas Irjen Mas Guntur saat inspektur upacara Korps Raport KPLB dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS Polri di Lapangan Upacara Mapolda Sulsel, Senin (10/2).

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan, AKP Akbar diberi penghargaan atas aksinya yang viral saat bersimpuh melindungi seorang penambang yang nyaris tewas dikeroyok massa di sebuah kebun dengan cara berlutut. Ia memohon agar massa tidak melakukan aksi anarkis. Kejadian ini berlangsung di Desa Salipolo, Pinrang pada Selasa, 5 November 2019 silam. (rls)



Comments

To Top