Politik

Tiga Balon Bupati Unik Buat PKB


BKM/MUH AMIN Fahidin HDK

BULUKUMBA, BKM–Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bulukumba, Fahidin HDK menyebut ada tiga bakal calon (balon) bupati yang sering disebut-sebut oleh partainya.
“Untuk tingkat DPC PKB Bulukumba, ada tiga balon bupati milenial yang sering disebut-sebut, yaitu Andi Hamzah Pangki (AHP), Tomy Satria Yulianto (TSY) dan Jamaluddin M Syamsir (JMS),”kata Fahidin di Bulukumba, Kamis (13/2).
Menurut Fahidin yang juga legislator empat periode ini, ketiga balon bupati Bulukumba tersebut sangat unik. “Saya kira tiga figur ini sangat unik. AHP dekat dengan saya, TSY punya elektabilitas yang baik dan JMS punya jaringan mumpuni,”ujarnya.
Meski demikian, dia berpandangan bahwa politik itu penuh dengan kejutan-kejutan. “Saya kira akan banyak kejutan. Apalagi yang patut diwaspadai, Andi Utta, A Irwan Nur dan Syamsuddin Alimsyah,”katanya.
Fahidin juga mengaku telah menyampaikan ke semua bakal calon. Mulai elektoralnya hingga keberpihakannya pada NU. “Kami juga sudah sampaikan ke pusat,”jelasnya.
Fahidin menjelaskan, pihaknya di DPC PKB Bulukumba berkomunikasi ke semua partai. Apalagi yang intens, kata dia, yaitu PDIP, Golkar, Gerindra, Hanura dan Berkarya.
“Bagi saya, koalisi partai itu penting dilakukan lebih awal. Kita harapkan calon ini 4 paket atau paslon, dak usahlah memborong partai. Kalau ada yang sudah cukup 8 atau 9 kursi, yah sudahlah. Kasih yang lain, supaya orang tidak berhadap-hadapan,”katanya.
Wakil ketua Karang Taruna Bulukumba ini mengungkapkan, sebenarnya PKB tidak eksklusif. “Kita berharap balon bupati Bulukumba ini punya pandangan modern, visioner dan progresif,”ucapnya.
Soal umur itu tidak masalah. Tapi konsep milenial dia perlu kompetitif, punya networking yang luas. Dan yang terpenting, setelah dia menjadi bupati, mau diapakan Bulukumba?. (min/rif/c)



Comments

To Top