Kriminal

Tersangka Pemerkosa Difabel Dibekuk


ASUSILA -- Tersangka F saat diamankan tim Jatanras Polrestabes Makassar.

MAKASSAR, BKM — Tim Jatanras Polrestabes Makassar membekuk tersangka pemerkosaan berinisial F (35), di rumah keluarganya, Jalan Ir Sutami, pada Rabu malam (12/2).
Lelaki F diduga telah melakukan pemerkosaaan terhadap dua wanita penyandang difabel. Tersangka dibekuk tim Jatanras Polrestabes Makassar setelah dua orang wanita difabel yang menjadi korban nafsu bejatnya, bernisial RJ (30) dan NA (28), melaporkan kejadiaan pemerkosaan ke Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Polrestabes Makassar beberapa hari lalu.
Dalam laporan tersebut disebutkan, tersangka F telah melakukan pemerkosaan sejak tahun 2017 dan 2019 lalu. Dari laporan tersebut, tim Jatabras melakukan penyelidikan dan berhasil membekuk tersangka di tempat persembuyian di rumah keluarganya, Jalan Ir Sutami.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriadi melalui Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, mengemukakan, tersangka saat dibekuk di tempat persembunyian di rumah keluarganya Jalan Ir Sutami tanpa ada perlawanan.
Ternyata, tersangka juga merupakan penyandang difabel.
Dalam melakukan aksinya, F telah melakukan pemerkosaan sebanyak dua kali terhadap masing-masing korbannya di lokasi berbeda. Tersangka dan korban merupakan penyandang difabel dan saling mengenal satu sama lainnya.
Menurut Kasat Reskrim, pemerkosaan pertama terjadi pada Agustus 2017 dan berikutnya 2019 dilakukan tersangka dengan modus tersangka mengancam korban dengan lokasi pertama di rumahnya ketika istri tersangka sementara pergi umrah.
Kejadian kedua terjadi di sebuah wisma. Tersangka berpura-pura mengantarkan korban mencari temannya. Tapi karena sudah larut malam, sehingga tersangka membawa korban ke sebuah wisma. Dan disitulah terjadi aksi pemerkosaan. Atas perbuatan tersangka telah melanggar pasal 284 dan 285 KHU Pidana dengan ancaman hukuman diatas 12 tahun penjara. (jul-ish/mir/c)



Comments

To Top