Sulselbar

Paspor JCH Diserahkan 1 Maret


PAREPARE, BKM — Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kota Parepare menargetkan bisa menyerahkan paspor jamaah calon haji (JCH) pada 1 Maret mendatang. Proses untuk penerbitannya diharapkan rampung akhir Februari ini.
Hal itu mengemuka dalam rapat evaluasi penerbitan paspor JCH di Aula Hotel Kenari, Kota Parepare, Rabu (12/2). Hadir para kepala kantor Kementerian Agama (Kemenag) se-Ajatappareng, yang meliputi Kabupaten Pinrang, Sidrap, Barru, Wajo, Wnrekang, Tator, dan kota Parepare.
”Sebanyak 1.500 paspor bagi para JCH akan diselesaikan pada ahir bulan Februari 2020. Saat ini sudah rampung 90 persen. Untuk yang tersisa, mudah-mudahan tidak ada yang ditolak sistem oleh karena beda nama dan umur. Setelah itu, insyaallah kita akan serahkan pada 1 Maret 2020 mendatang,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kota Parepare Noer Putra.
Seperti pada tahun sebelumnya, menurut Noer Putra, tidak ada hambatan berarti dalam penerbitan paspor bagi JCH. Hal itu dimungkinan oleh proses yang dapat sinkron dengan data jamaah. (mup/c)



Comments

To Top