Sulselbar

NA Bawa Investor Jepang ke Lejja


BKM/SARTONO KUNJUNGI LEJJA-Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah membawa investor asal Jepang berkunjung ke KWA Lejja, Kabupaten Soppeng. Bupati Andi Kaswadi Razak mendampingi tamunya merasakan air panas Lejja yang ada di kolam.

SOPPENG, BKM — Upaya menjadikan permandian air panas Lejja sebagai objek wisata terbaik di Sulawesi Selatan dan bertaraf internasional, tak lama lagi akan menjadi kenyataan. Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah telah mengunjungi tempat tersebut, Rabu (12/2).
Ia mengajak serta investor dan konsulat jenderal dari Jepang. Mereka disambut Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, Camat Marioriawa Usman Achmad, Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Richard Butarbutar, dan masyarakat Kecamatan Marioriawa di Penginapan Hakata Lejja.
Kunjungan tersebut dilakukan untuk memantau potensi pariwisata yang dimiliki oleh Kabupaten Soppeng, khususnya di kawasan wisata alam (KWA) Lejja. Bupati Soppeng mendampingi gubernur mengelilingi lokasi tersebut, serta menunjukkan semua sarana dan prasarana yang ada di dalamnya.
Kaswasi memperlihatkan sketsa serta rancangan sarana dan prasarana yang akan dibangun di KWA Lejja. Sementara dari pihak konjen Jepang menunjukkan sketsa rancangan hotel yang akandi bangun di Lejja. Mereka berharap nantinya hotel tersebut dapat memberikan pemandangan yang lebih bagus.
Di sela-sela kunjungan, bupati memberikan penjelasan bahwa view yang dapat dinikmati di KWA Lejja ini, di antaranya pemandangan hamparan sawah, danau dan indahnya suasana kala matahari terbit.
”Saya berharap, mudah-mudahan dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan perhatian yang luar biasa, sehingga KWA Lejja dapat dikembangkan dengan maksimal,” kata Kaswadi.
KWA Lejja menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik, karena memiliki air panas yang terbaik di dunia. ”Kita bisa saksikan sendiri bahwa air panas Lejja tidak berbau belerang. Sehingga tidak menutup kemungkinan nantinya orang Jepang bisa berekreasi di Soppeng, khususnya Lejja,” tandas Kaswadi. (ono/c)



Comments

To Top